Rabu, 11 Januari 2017

Tips Jitu Agar Cepat Hamil





Ini dia cara-cara agar cepat hamil selanjutnya. Monggo disimak,dipraktikkan, dan semoga Anda jadi tahu gimana caranya agar cepat hamil:

5. Menjaga Kesehatan Tubuh
Menjaga kesehatan tentu merupakan hal yang sangat mendasar bagi setiap orang. Kesehatan adalah nikmat yang paling besar yang diberikan Allah kepada hamba-Nya. Agar tubuh kita tetap senantiasa sehat, maka harus melakukan olahraga secara rutin dan cukup serta memenuhi nutrisi dengan cara mengonsumsi makanan yang bergizi. Yang ingin dikatakan disini yaitu sesungguhnya wanita yang sehat akan lebih mudah hamil dibandingkan dengan wanita yang kurang sehat, seperti wanita yang memiliki berat badan berlebihan atau justru sebaliknya kekurangan berat badan.


6. Memperhatikan Pola Makan
Bagi pasangan suami-istri yang ingin segera mempunyai momongan, maka ada baiknya jika memperhatikan pola makannya. Sebba, terdapat beberapa makanan yang bisa mendukung terjadinya kesuburan. Disarankan agar mengonsumsi makanan yang sehat terutama yang banyak mengandung kalsium, sayuran berwarna hijau, buah-buahan yang kaya vitamin C, minum susu untuk penyubur kandungan, susu penyubur agar cepat hamil, madu penyubur kandungan, dan banyak minum air putih. Tentu tidak semuanya sekaligus berbarengan diminum. Pilih salah satu saja dulu. Beberapa riset terakhir juga menunjukkan bawah teh membantu meningkatkan kesuburan. Terkait dengan pola makan, terdapat beberapa saran yang harus diperhatikan oleh pasangan suami-istri yang ingin segera memperoleh momongan. Saran yang dimaksud adalah sebagai berikut:

Pertama, kurangi asupan makanan yang mengandung lemak jenuh. Karena, jenis makanan ini bisa membantu peningkatan kadar radikal bebas dalam tubuh dan kadar kolesterol darah meningkat. Contoh sederhana, makanan yang digoreng dengan minyak goreng yang sudah dipakai berulang-ulang.

Kedua, kurangi makanan yang mengandung kadar gula tinggi. Ini bisa mengundang penyakit diabetes untuk hinggap ditubuh Anda. Tidak sedikit orang yang gemar dengan makanan manis. Tidak ada yang salah dengan makanan yang manis, karena disisi lain, kadar gula juga dibutuhkan oleh tubuh. 

Namun, yang bermasalah adalah jika terlalu manis karena hal tersebut dapat memicu datangnya penyakit diabetes. Dan, apabila penyakit itu sudah menjangkiti kita, maka hal itu dapat mengganggu pada kehamilan. 

Ketiga, memperbanyak konsumsi sayuran lebih banyak dari pada konsumsi daging. Jika Anda sangat suka daging, makanlah daging putih seperti ikan dan ayam.

Keempat, meningkatkan konsumsi serat baik dari sayuran maupun buah-buahan. Apabila ada sedikit dana, Anda juga dapat membeli suplemen serat yang banyak dijual dipasar atau Mall.

7. Menjaga Pola Hidup
Pola hidup dapat mempengaruhi kesuburan kedua pasangan suami-istri. Apabila Anda merokok, karena rokok mempengaruhi kualitas tubuh, terutama ereksi dan kualitas sperma. Bila Anda kelebihan berat badan, segeralah kurangi berat badan Anda. Bagi Anda seorang suami, kegemukan akan banyak mempengaruhi oragan vital terutama kualitas sperma dan juga tak baik saat hubungan suami-istri. Bagi Anda yang kurus, usahakan untuk mencapai berat badan yang ideal.

Pola hidup yang baik sangat penting bagi Anda selain untuk mendukung kehamilan, juga sangat penting demi kebaikan masa depan Anda. Jauhi mengonsumsi makanan yang kotor, karena yang demikian akan membuat penyakit bagi diri Anda sendiri. Aturlah makan Anda dan berilah asupan gizi yang cukup bagi tubuh sehingga Anda senantiasa berada dalam kondisi yang fit, yakni kondisi badan yang sehat bugar jauh dari penyakitan.

8. Menjaga Pola Pikir
Selain pola makan dan pola hidup, kita juga harus memperhatikan dan menjaga pola pikir kita. Karena pola pikir ini erat hubungannya dengan kondisi kesehatan badan. Dengan kata lain, pikiran yang jernih, tenang dapat membuat tubuh menjadi sehat, sementara pikiran yang selalu banyak beban dapat memicu stres dan penyakit yang lain. Jika sebelumnya kita disarankan agar menjaga pola makan dan pola hidup demi memberikan nutrisi kepada badan secara fisik, namun pola pikir ini merupakan asupan nutrisi nonfisik ke hati dan otak Anda. Agar Anda tetap dapat berpikir secara jernih dan selalu bisa mengontrol pola hidup, terdapat beberapa cara yang dapat ditempuh antara lain sebagai berikut:

Pertama, hindari berpikiran buruk. Buruk sangka atau berpikiran buruk kepada orang lain hanya membuat pikiran kita menjadi terganggu. Sebab, apa yang dilakukan oleh orang lain kepada kita belum tentu sesuai dengan apa yang kita pikirkan. Lebih baik kita berbaik sangka kepada siapa pun, karena dengan demikian, pikiran dan hati kita menjadi tenang dan kita merasa nyaman menjalani hidup. Berpikiran buruk, sebenarnya, tidak hanya pada manusia, namun terkadang juga bisa dilakukan antara manusia dengan Allah. Terkadang, kita tidak menyadari bahwa apa yang diberikan oleh Allah itu adalah yang terbaik bagi kita sehingga yang terjadi hanyalah mengeluh. Dan, perlu diingat bahwa apa yang diberikan oleh Allah merupakan yang terbaik bagi hamba-Nya. Ada pun jika tidak sesuai dengan rencana dan pikiran kita yang terbatas, yang tidak mampu memahami dibalik itu semua.

Kedua, senantiasa bersyukur. Bersyukur artinya berterima kasih kepada Allah, yaitu dengan mempergunakan pemberian Allah dengan sebaik-baiknya. Kecenderungan manusia adalah selalu kurang dan kurang serta tidak pernah mau mensyukuri nikmat pemberian Allah. Padahal, apa yang diberikan oleh Allah itu sudah cukup banyak. Begitulah manusia yang senantiasa merasa kurang. Oleh karena itu, syukuri apa saja yang diberikan oleh Allah, karena hal itu dapat membantu pikiran kita menjadi tenang. Meskipun demikian, masih banyak yang dapat kita lakukan untuk membuat pikiran menjadi tenang seperti mendengarkan musik, berlibur, bercanda, dan lain sebagainya. Dua contoh diatas hanya sebagian kecil dan tentu saja Anda mempunyai banyak cara untuk membuat pikiran Anda menjadi tenang. Dan, yang jelas, pikiran yang tenag dapat membantu kesuburan sehingga bisa mempercepat terjadinya kehamilan.

Selanjutnya, jika Anda sudah mencoba melakukan beberapa cara diatas namun belum juga dikaruniai momongan, maka ada baiknya jika berkonsultasi secara intensif dengan dokter spesialis kebidanan atau kandungan yang memang ahli mengenai kesuburan. Jika perlu asupan gizi, boleh juga berkonsultasi dengan ahli gizi. Sehingga, tahapan atau hal-hal yang perlu Anda ketahui berkaitan dengan keinginan untuk mendapatkan momongan menjadi lebih jelas.

Lebih dari itu, ada satu hal yang teramat penting untuk diperhatikan, yaitu jangan lupa untuk mendekatkan diri kepada Allah Swt. Iniadalah bentuk lain upaya agar cepat hamil. Dengan bermunajat, memohon ampun, serta mengajukan pengharapan dan doa yang tulus kepada-Nya. Ingatlah bahwa semua kejadian  ini tidak lepas dari rencana-Nya. Adapun mengenai doa-doa khusus agar cepat hamil akan dibahas pada bab selanjutnya.    

Related Posts

Tips Jitu Agar Cepat Hamil
4/ 5
Oleh