Jumat, 13 Januari 2017

Doa-Doa yang Berhubungan dengan Kehamilan



 

1. Doa Ketika Hendak Berhubungan

Agar hubungan yang dilakukan oleh pasangan suami-istri senantiasa diridhai oleh Allah dan dijauhkan dari gangguan setan, maka sebaiknya Anda membaca doa berikut ini pada saat hendak melakukan hubungan badan dengan pasangan Anda.
Dengan menyebut nama Allah, Ya Allah jaukanlah kami dari setan dan jauhkanlah setan dari rezeki yang Engkau berikan kepada kami.” 


2. Doa pada Waktu Ejakulasi

Kita tidak mengetahui apakah hubungan badan yang dilakukan pada saat itu akan berhasil menjadi janin atau tidak. Dan, kita pun tidak mengetahui apa yang akan terjadi dengan hubungan badan yang kita lakukan bersama pasangan kita. Oleh karena itu, meminta perlindungan kepada Allah adalah jalan yang terbaik. Memohon agar pada saat melakukan hubungan baik-baik saja, satu sama lain bisa menikmati, dan jika dijadikan anak menjadi anak yang saleh atau shalihah, yakni anak yang berbakti kepada kedua orang tuanya. Oleh karena itu, berdolah agar Allah memberkahi hubungan suami istri yang telah kita lakukan. Berikut ini adalah doa ketika sedang ejakulasi.
Ya Allah, jadikanlah air mani kami keturunan yang baik.”

3. Doa setelah selesai Melakukan Hubungan

Segala kenikmatan datangnya hanyalah dari Allah semata. Karena itu, sebagai salah satu bentuk syukur kepada Allah adalah dengan cara memujinya. Karena hubungan badan merupakan kenikmatan yang diberikan oleh Allah kepada setiap hamba-Nya yang telah menikah, maka hal yang terbaik adalah memanjatkan doa berikut ini:
“Segala puji bagi Allah yang telah menciptakan wanita dan air (mani).”

4. Doa Agar Dikaruniai Anak yang Cerdas

Setiap orang tua menginginkan anaknya pandai dan cerdas, yaitu anak yang mampu membuat bangga orang tua dan keluarganya. Berikut ini adalah doa agar dikaruniai anak yang cerdas:
Ya Allah, jadikanlah aku dan anak-anakku serta cucu-cucuku termasuk golongan dari ahli ilmu dan ahli kebaikan, dan jangan jadikan kami sebagai ahli kejahatan dan ahli kerusakan. Berilah aku rezeki dan berilah mereka ilmu yang bermanfaat serta rezeki yang luas, tubuh yang baik, petunjuk untuk taat serta pemahaman sebagaimana pemahaman para nabi. Segala puji bagi Allah Tuhan sekalian alam.”

5. Doa Dikaruniai Anak yang Saleh

Anak adalah pemberian dari Allah yang harus dijaga baik-baik, jangan sampai kita menelantarkannya terutama dalam hal pendidikannya jika kita mengharapkannya menjadi anak yang saleh. Untuk mewujudkan anak yang saleh bisa dimulai sejak anak masih dalam kandungan, yaitu dengan cara memanjatkan doa untuknya. Doa tersebut bisa seperti doa berikut ini:
Ya Allah, jadikanlah amal batinku lebih baik dari pada amal lahirku, dan jadikanlah amal lahirku sebagai amal yang baik. Ya Allah, aku mohon kepada-Mu harta, keluarga, anak yang baik sebagaimana yang telah Engkau berikan kepada orang-orang lain yang tidak sesat lagi menyesatkan.” 

6. Doa Mohon Dikaruniai Anak Laki-Laki

Kita hanya bisa berusaha namun tidak bisa menentukan, termasuk berusaha menghadirkan keturunan. Selain itu, kita juga tidak bisa menentukan jenis anak kelamin kita sendiri. Pada dasarnya, jenis kelamin anak sama saja, baik laki-laki maupun perempuan, karena semua itu merupakan pemberian yang paling berharga dari Allah Swt. Namun demikian, ada sebagian keluarga yang menginginkan anak laki-laki dan ada pula yang menginginkan anak perempuan. Mereka menginginkan jenis kelamin anak tentu saja memiliki tujuan. Nah, jika Anda termasuk dari salah satunya dan Anda menginginkan keturunan laki-laki, maka bacalah doa berikut ini pada saat melakukan hubungan badan dengan pasangan Anda:
Ya Allah, sesungguhnya aku hendak memberi nama yang ada dalam kandungan istriku ini Muhammad. Maka, jadikanlah ia seorang anak laki-laki, berkat pemilik nama yang mulia ini yaitu junjungan kami Nabi Muhammad Saw.”   

7. Doa Mohon Dikaruniai Anak Perempuan

Keinginan memiliki anak perempuan terkadang sangat dirindukan oleh sebagian keluarga dengan alasan sudah memiliki anak laki-laki atau ada alasan lain yang sesuai dengan tujuan mereka. Nah, jika Anda ingin dikaruniai anak perempuan, maka perbanyaklah membaca al-Qur’an surat Maryam. 

8. Doa Diberi Kemudahan dalam Persalinan

Apabila kehamilan sudah memasuki bulan kedelapan dan kesembilan, maka sang ibu mulai dihinggapi perasaan khawatir, cemas, takut, dan lain sebagainya. Sebagaimana kita ketahui bahwa melahirkan adalah sebuah proses yang mempertaruhkan nyawa. Melahirkan itu sangat menyakitkan. Karena itu, si ibu kondisinya sangat lemas ketika hendak melahirkan hingga ia melahirkan. Kelahiran yang mudah dan selamat tentu menjadi idaman setiap orang tua.

Related Posts

Doa-Doa yang Berhubungan dengan Kehamilan
4/ 5
Oleh