Senin, 09 Januari 2017

Cara Cepat Hamil





Sebenarnya ini adalah lanjutan dari penyebab sulit hamil. Dengan kita mengetahui penyebab sulit hamil, maka bisa kita hindari dan kita pelajari cara cepat hamilnya. Supaya cepat hamil, berikut ini cara-caranya:
7. Jangan akrab dengan obat-obatan terlarang

Akrab dengan obat-obatan terlarang seperti narkoba dan zat adiktif lainnya akan mendatangkan banyak masalah, tidak hanya masalah yang menyangkut diri sendiri, namun pada keluarga. Bahkan, yang lebih parah lagi, dampak negatifnya juga terjadi pada khalayak ramai, seperti terjadinya pencurian, perampokan akibat salah seorang yang kecanduan dengan obat-obatan terlarang, sementara dirinya sudah kehabisan uang untuk membelinya. Kita harus menyadari bahwa sesungguhnya penyalahgunaan obat-obatan terlarang dapat menimbulkan banyak masalah . seandainya pun kita selamat dari kejaran polisi, maka kita hanya menanggung risiko yang akan mengganggu kesehatan kita. Namun, jika kita tidak selamat, tentu kita akan masuk penjara, bukan? Jika sudah seperti ini, siapa yang akan rugi? Diri-sendiri, bukan?
Pada bagian ini, akan dipaparkan pula mengenai akibat dari pemakaian obat-obatan terlarang yang berdampak menurunnya hitungan dan tidak normalnya pola gerak sperma. Akibatnya, kesuburan pria pun terganggu. Bukan karena sperma tidak bergerak sehingga tidak dapat mencapai sel telur, tetapi sebaliknya. Sperma berenang terlalu awal dan terlalu cepat, sehingga mati sebelum sampai ke sel telur pasangannya. Tidak mengherankan jika banyak pemakai obat-obat terlarang yang sulit mendapatkan momongan. Dengan demikian, demi kehidupan kita yang lebih baik pada masa mendatang, jauhilah hal-hal yang dapat merusak dan membuat suram masa depan kita, seperti memakai obat-obatan terlarang.
8. faktor usia
Faktor usia dapat mempengaruhi kesuburan bagi wanita, sedangkan bagi pria hal ini tidak terlalu berpengaruh. Apabila seorang wanita telah menginjak usia 35 tahun, maka secara otomatis kesuburannya mulai berkurang dan akan turun secara drastis ketika menginjak usia 37 tahun, sampai akhirnya masuk ke masa menopause, yaitu usia diatas 40-45 tahun. Pada usia seperti tu, cadangan sel telur akan terus berkurang setiap kali wanita mengalami menstruasi dan lama-kelamaan akan habis saat menopause. Sebaliknya, pada pria tidak bisa dibatasi oleh adanya usia dimana pabrik sperma akan terus memproduksi sel-sel sperma selama anatominya normal. Usia 40 atau 50 tidak menjadi masalah bagi laki-laki. Dengan kata lain, pada usia seperti itu jika seorang laki-laki menikah dengan gadis yang masih subur niscaya ia akan mempunyai keturunan. Hal ini berbeda sekali dengan kaum wanita, dimana pada masa 45 tahun ke atas masa subur sudah habis. Sehingga, meskipun ia menikah dengan seorang perjaka sekalipun, tentu ia akan kesulitan untuk hamil. Hanya keajaiban dari Allah saja yang memungkinkan wanita usia diatas 45 tahun bisa hamil.
Oleh karena itu, bagi pasangan muda yang masih produktif dan sudah siap untuk memiliki momongan, alangkah baiknya bila tidak menunda-nundanya dengan ikut program keluarga berencana (KB), misalnya. sebab, sekali salah dalam mengonsumsi KB, Anda akan menyesal karena tidak mempunyai keturunan. Sah-sah saja ikut KB, asalkan dengan perencanaan yang matang dan sebaiknya ikut KB setelah Anda memiliki anak pertama atau kedua. Karena, sesungguhnya, kehadiran bayi mungil dapat membuat suasana menjadi lebih indah. Untuk mengobatinya Anda bisa mengkonsumsi obat cepat hamil sebagai 'penetralisirnya'.
9. Jangan olahraga berlebihan
Pada dasarnya, olahraga sangatlah baik demi menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Namun, olahraga yang dilakukan secara berlebihan dapat mempengaruhi kesuburan yang berakibat pada sulitnya hamil. Olahraga yang dilakukan secara berlebihan dapat mengganggu siklus haid. Hal ini diduga akibat penurunan produksi gonadotropin serta peningkatan produksi endorphin dan kortisol pada wanita.
Dengan demikian, lakukanlah olahraga secukupnya, terlebih bagi Anda yang ingin segera mempunyai momongan. Menjaga keindahan tubuh memang penting demi kepuasan sang suami. Namun, menjaga keindahan tubuh dengan cara olahraga berlebihan tidak baik, karena hal itu akan berdampak negatif yaitu berpengaruh pada siklus menstruasi yang berakibat pada ketidakhamilan. Sebaliknya, olahraga yang dilakukan secara rutin dan cukup akan dapat mendukung terjadinya kehamilan. Jadi, apabila Anda ingin segera hamil, maka lakukanlah olahraga secukupnya tanpa harus berlebihan.
10. mulut rahim terkena kanker
Kanker mulut rahim (serviks) tak pelak merupakan momok yang paling menakutkan bagi semua wanita. Selain belum ada obatnya, kanker mulut rahim juga bisa mengakibatkan kematian. Jenis kanker ini paling sering ditemukan diantara penyakit kanker dinegara berkembang, termasuk Indonesia. Kanker mulut rahim ditandai dengan tumbuhnya sel-sel pada mulut rahim yang tidak lazim (abnormal). Sebelum menjadi sel-sel kanker, terjadi beberapa perubahan yang dialami oleh sel-sel tersebut selama bertahun-tahun.
Pada stadium awal, kanker ini cenderung tidak terdeteksi. Pada tahap prakanker atau displasia sampai stadium 1, praktis tidak ada keluhan yang dirasakan. Baru meginjak stadium 1A-3B akan terasa adanya keluhan. Salah satu tanda yang signifikan adalah keluar darah sewaktu berhubungan seks. Sedangkan pada stadium 4B, sel kanker mungkin sudah menjalar ke otak dan paru-paru. Penyebab kanker rahim adalah virus human papilloma. Virus ini muncul antara lain akibat perilaku sering berganti-ganti pasangan seks, sehingga menimbulkan penyakit kelamin.
Selain itu, sel-sel mulut rahim yang teracuni oleh nikotin yang dikandung dalam darah juga mempunyai kecenderungan mempengaruhi selaput lender pada tubuh, termasuk selaput lender mulut rahim, sehingga membuatnya rentan terhadap sel-sel kanker. Bisa juga terinfeksi dari sperma yang mengandung komplemen histone ynag dapat bereaksi dengan DNA sel serviks, sehingga terjadilah kanker. Cairan sperma (semen) pria yang bersifat alkalis juga dapat menimbulkan perubahan pada sel-sel ephitel serviks (neoplasma dan displasia) dan mengakibatkan kanker mulut rahim. Makin maraknya penggunaan pil kontrasepsi dan memudarnya rasa malu kalau hamil diluar nikah juga berperan dalam peningkatan angka kanker mulut rahim. Hal ini disampaikan oleh dokter Boyke yang merupakan Direktur Utama Klinik Pasutri itu.
Selanjutnya, pertanyaan yang muncul dan penting untuk kita ketahui adalah bagaimana mencegahnya? Adanya deteksi dini dan banyaknya penanganan serta manajemen medis yang baik dalam penanganan kanker akan memperpanjang hidup penderita. Pencegahan paling efektif adalah melalui pendektesian dini dengan pemeriksaan pap smear, yang bisa mendeteksi pertumbuhan sel-sel bakal kanker. Semakin dini sel-sel abnormal terdeteksi, semakin rendahlah risiko seseorang menderita kanker mulut rahim.
Pap smear test adalah suatu pemeriksaan yang aman, murah, dan telah dipakai bertahun-tahun untuk mendeteksi kelainan sel-sel dimulut rahim. Tes ini pertama kali ditemukan oleh dr. George Papanicolou. Metode tes ini adalah pemeriksaan sel-sel yang diambil dari cairan mulut rahim dan kemudian periksa dengan mikroskop untuk melihat perubahan-perubahan yang terjadi dari sel tersebut. Tes ini tidak memakan banyak waktu, hanya beberapa menit saja.
Mula-mula, pasien dibaringkan dalam keadaan telentang, kemudian dimasukkan alat yang disebut speculum ke dalam liang vagina. Setelah itu, cairan sel rahim diambil dengan cara mengusap dinding leher rahim dengan sebuah alat yang disebut spatula. Cairan tersebut dioleskan pada object-glass yang kemudian dikirim ke laboratorium patalogi untuk diperiksa lebih lanjut. Pemeriksaan pap smear yang teratur sangat diperlukan untuk mengetahui lebih dini adanya perubahan awal dari sel-sel yang berpotensi menjadi kanker.
Namun, pemeriksaan pap smear memiliki beberapa kelemahan yang memungkinkan hasil yang kurang akurat, misalnya bila pengeluaran cairan dari vagina kurang memadai hingga sel didalamnya tidak terlihat. Kendala lainnya menyangkut human error ketika pemeriksaan dilakukan.
Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu dilakukan untuk menghindarkan wanita dari kemungkinan terkena kanker mulut rahim.
  1. Pemeriksaan teratur
Apabila Anda wanita dewasa yang melakukan hubungan seks secara teratur, lakukan pap smear test setiap dua tahun. Ini dilakukan sampai beruisa tujuh puluh tahun. Waspadai gejalanya dan segera hubungi dokter kalau ada gejala-gejala yang tidak normal seperti pendarahan, terutama setelah aktivitas seksual.
  1. Hindari merokok
Wanita sebaiknya tidak merokok, karena dapat merangsang timbulnya sel-sel kanker melalui nikotin yang dikandung dalam darah Anda. Risiko wanita perokok terkena kanker mulut rahim adalah 4-13 kali lebih besar dibandingkan wanita bukan perokok. Diperkirakan bahwa nikotin memberikan efek toksik pada sel epitel, sehingga memudahkan masuknya mutagen virus.
  1. Hindari antiseptic
Hindari kebiasaan pencucian vagina dengan menggunakan obat-obatan antiseptik maupun deodorant, karena hal itu bisa mengakibatkan iritasi diserviks yang merangsang terjadinya kanker.
  1. Hindari pemakaian bedak (talk)
Pemakaian talk (bedak) pada vagina wanita usia subur, justru bisa mengakibatkan kanker ovarium (indung telur)
  1. Jangan menggunakan estrogen pada wanita yang terlambat menopause
Faktor-faktor lain yang juga ikut memicu mudahnya sel kanker mulut rahim yang menyerang adalah antara lain: hubungan seksual terlalu muda (dibawah usia dua puluh) dan hubungan seksual yang tidak stabil. Selain itu, pemberian hormone dietbylstilbestrol (DES) sewaktu hamil dapat menimbulkan kanker serviks dan vagina pada keturunannya.
Tetapi, bergonta-ganti pasangan seksual dalam perkara kanker mulut rahim ini bukan hanya “larangan” bagi pihak wanita, tetapi juga bagi para pria (suami). Istri yang suaminya gemar “jajan diluar” juga berpotensi besar terserang kanker mulut rahim. Namun, secara umum, kanker mulut rahim ini disebabkan ketidaktahuan atau rendahnya pengetahuan tentang tentang pencegahan kanker serviks akibat Faktor sosioekonomi yang rendah. Penting untuk diingat, selain menghambat kehamilan, kanker rahim ini juga dapat mematikan. Oleh karena itu, hindarilah hal-hal yang dapat menimbulkan penyakit tersebut demi kebaikan masa depan Anda sendiri.
11. Kelainan rahim
Secara normal rahim wanita dewasa berbentuk layaknya buah alpukat yang memiliki ukuran 7,5 x 5 x 2,5 cm. namun sekitar 0,1-3% wanita memiliki bentuk rahim yang berbeda. Benarkah dapat menjadi salah satu penyebab tak subur? Kelainan bentuk rahim meski jarang, perlu diwaspadai pada beberapa kasus. Tentunya, tak semua kelainan bentuk rahim “mengancam”, sebagaimana dibiarkan saja karena tak mengganggu. Rahim terbentuk saat bayi masih dalam kandungan, dan karena faktor yang belum diketahui, beberapa bayi memiliki bentuk rahim tidak sempurna. Ini disebut kelainan rahim bawaan. Misalnya rahim yang ukurannya kecil sekali, membentuk tanduk, bersekat, atau bahkan terbelah dua hingga membentuk dua rahim yang berukuran tidak normal.
Kelainan bentuk rahim juga bisa terjadi ketika kita dewasa. Kondisi ini diakibatkan adanya kelainan rongga rahim karena perlengketan, mioma atau polip, peradangan endometrum, dan gangguan kontraksi rahim yang dapat mengganggu transportasi spermatozoa. Kalaupun sampai terjadi kehamilan, biasanya kehamilan tersebut akan berakhir sebelum waktunya. Meskipun penyakit ini jarang ditemukan, namun apabila sudah menimpa seseorang, maka sungguh menakutkan akibatnya. Oleh karena itu, berhati-hatilah dengan penyakit semacam ini.

12. kelainan ovarium dan gondongan

Gangguan pada ovarium (indung telur), seperti adanya tumor atau kista endometriosis bisa mengakibatkan tidak terjadinya ovulasi. Bagaimana akan terjadi kehamilan jika tidak ada sel telur yang matang dan siap dibuahi? Begitu pula dengan gondongan. Memang, penyakit ini relative kecil (sekitar 20-30%), namun demikian, gondongan tidak boleh dianggap sepele karena dapat menyebabkan gangguan kesuburan pada pria. Berat tidaknya gangguan kesuburan tergantung seberapa parah kerusakan pada testis sebagai pabrik sperma. Jika rusak berat, yang bersangkutan bisa mengalami astbenozoopermia, yakni jumlah jumlah spermanya kosong. Kerusakan ini bersifat permanen alias tak bisa disembuhkan dengan cara apa pun. Apabila seorang wanita terjangkit penyakit kelainan ovarium atau seorang pria yang terjangkit penyakit gondongan, maka secara otomatis mereka akan kesulitan untuk hamil dan hanya keajaiban dari Allah yang bisa membuatnya hamil, karena bagi Allah tidak ada yang susah dan tidak pula ada yang mustahil. Dengan kekuasaan-Nya, semuanya bisa terjadi.
Setelah Anda mengetahui penyebab-penyebab sulit hamil, Anda bisa konsumsi vitamin penyubur kandungan agar bisa cepat hamil. Nama vitamin agar cepat hamil adalah Madu Penyubur Kandungan di apotik.

Related Posts

Cara Cepat Hamil
4/ 5
Oleh