Jumat, 14 April 2017

Tips agar Kualitas Sperma Baik dan Tokcer

Berikut ini tips-tips agar kualitas sperma baik dan tokcer, sehingga bisa menghamili istri Anda dengan mudah, bukan istri orang lain :D


Hindari Penggunaan Celana Ketat
Testis, sebagai organ yang bertanggung jawab memproduksi sperma, membutuhkan nutrisi sertaoksigen supaya berfungsi optimal, nutrisi dan oksigen dibawa oleh darah yang beredar didalam pembuluh darah yang tersebar diseluruh tubuh, ukuran pembuluh darah berbeda-beda tergantung pada organ tubuh yang dipasoknya. Ukuran testis normal lelaki dewasa sekitar panjang 5 cm, lebar 2 cm serta diameter (tinggi) 3 cm dengan bentuk bulat agak oval. Ukuran testis yang tidak begitu besar menandakan bahwa testis juga memiliki pembuluh darah yang kecil-kecil atau diameternya tidak terlalu besar. Pembuluh darah yang yang kecil-kecil tersebut membutuhkan area yang longgar atau leluasa agar dapat menyalurkan nutrisi dan oksigen dengan lancar.

Penggunaan celana dalam yang sesuai ukuran atau tak terlalu ketat akan membuat aliran darah diarea testis tetap lancar sehingga testis pun bisa optimal dalam memproduksi sperma, sebaliknya celana yang terlalu ketat dapat menekan testis dan menghambat aliran darah yang menuju testis. Aliran darah yang terhambat ini bisa mengurangi aliran nutrisi dan oksigen yang sangat dibutuhkan dalam proses pembentukan sperma, apabila celana dalam yang dipakai sehari-hari terlalu ketat, kemungkinan besar produksi sperma akan mengalami penurunan jumlah dan kualitas. Selain celana dalam, penggunaan celana luar yang ketat juga memberikan efek yang sama terhadap aliran darah disekitar area testis. Oleh karena itu disarankan untuk memiliki celana berukuran pas dengan tubuh Anda, pilihlah celana yang nyaman dipakai dan tidak mengganggu gerakan serta aktivitas Anda, apabila setelah memakai celana pada bagian perut atau paha terdapat bekas guratan celana yang berwarna kemerahan, itu berarti celananya sedikit terlalu ketat.
Bagaimana dengan celana olahraga yang rata-rata didesain ketat? Anda dapat tetap memakai celana olahraga ketat pada saat olahraga, setelah selesai berolahraga gantilah celana tersebut dengan celana biasa yang ukurannya pas. Jangan biasakan tetap memakai celana olahraga yang ketat setelah selesai berolahraga karena celana olahraga dirancang untuk berolahraga bukannya untuk dipakai sehari-hari.

Baca juga: madu subur pria 
Jaga Kebersihan Organ Genital
Tak hanya wanita yang diwajibkan untuk menjaga kebersihan organ genital, para pria pun diwajibkan melakukan hal yang sama, struktur anatomis organ reproduksi pria lebih mudah dibersihkan dari pada organ reproduksi wanita karena seluruhnya berada dibagian luar, jadi membersihkannya pun lebih mudah. Berikut ini tips cara membersihkan organ genital pria:
-          Bersihkan bagian penis dari ujung menuju pangkal penis sehingga kotoran atau mikroorganisme tidak masuk ke bagian ujung penis yang merupakan lubang pengeluaran urine dan sperma.
-          Bersihkan area yang berada dibelakang buah zakar (skrotum) karena biasanya pada bagian itu menjadi tempat berkumpulnya kotoran dan mikroorganisme.
-          Kaum pria tidak membutuhkan sabun khusus organ genital, jadi cukup gunakan sabun mandi biasa untuk memberishkan organ genital. Agar lebih higienis, bisa gunakan sabun yang mengandung unsur antiseptic lebih banyak. 
-          Selalu bersihkan bagian ujung penis setelah buang air kecil dan setelah berhubungan intim agar tidak ada mikroorganisme yang tersisa.
-          Ganti celana dalam minimal 2 kali sehari agar tidak terjadi transmisi  kuman atau bakteri dari celana dalam yang sudah terpakai.
-          Bawalah selalu tisu basah dan kering untuk membersihkan organ genital saat ditempat umum apabila Anda tidak yakin akan kebersihan air ditempat tersebut.
-          Kurangi kebiasaan buang air kecil disembarang tempat seperti dibawah pohon, disemak-semak atau ditembok rumah. Saat buang air kecil sembarang tempat, kemungkinan terjadi perpindahan mikroorganisme seperti bakteri atau kutu yang ada ditempat tersebut ke area genital.
Menjaga kebersihan organ genital tidak sulit, hanya perlu dibiasakan saja setiap harinya. Organ genital yang bersih menghindarkan gangguan atau penyakit diorgan genital seperti infeksi saluran kencing, gatal-gatal atau infeksi virus. Organ genital yang bersih juga dapat meningkatkan libido pasangan karena tidak ada rasa jijik saat berhubungan seksual.
Hindari Menyimpan Ponsel didalam Saku Celana Samping
Kebiasaan lain yang ternyata dapat membahayakan testis pria adalah menyimpan telepon seluler didalam saku celana samping. Telepon seluler merupakan salah satu benda elektronik yang memancarkan gelombang elektromagnetik saat aktif atau dinyalakan. Berdasarkan hasil penelitian, paparan gelombang elektromagnetik secara terus-menerus atau dalam kadar yang sangat tinggi dapat mengganggu fungsi tubuh serta dapat memutasi sel tubuh. Anda mungkin pernah mendengar tingginya kasus-kasus gangguan kesehatan seperti kanker yang terjadi pada penduduk yang tinggal diarea SUTET atau saluran udara tegangan tinggi yang juga memiliki paparan gelombang elektromagnetik dengan kadar tinggi.
Benda-benda elektronik disekitar kita sebagian besar juga memancarkan gelombang elektromagnetik hanya dalam kadar yang rendah, namun bila terpapar dalam waktu lama dapat berbahaya juga. Seperti halnya pada gelombang elektromagnetik yang berasal dari telepon seluler yang disimpan dalam kantong celana dapat mengganggu kerja testis apabila paparannya dalam waktu yang lama, banyak pria yang tidak mau repot untuk membeli tempat atau dompet khusus guna menyimpan telepon seluler dan lebih suka mengantongi telepon selulernya disaku celana sehingga risiko paparan gelombang elektromagnetik ke area testis menjadi lebih tinggi.
Ada baiknya kebiasaan menyimpan telepon seluler didalam saku celana diganti dengan membawa dompet khusus telepon seluler. Saat ini sudah banyak beredar dompet atau tempat khusus telepon seluler dengan desain khusus untuk para pria, jadi tidak perlu malu dikira seperti wanita jika menentang tempat khusus tersebut. Bagi lelaki pun hal ini agak merepotkan, namun jauh lebih aman jika berpikir mengenai kesehatan organ reproduksi khususnya testis.
Hindari Penggunaan Obat Anti-Nyamuk Terlalu Banyak
Indonesia merupakan Negara tropis dengan iklim hangat sepanjang waktu. Oleh karena itu berbagai macam tumbuhan dan hewan dapat hidup di Indonesia dengan baik, salah satu hewan yang dapat hidup di Indonesia adalah nyamuk atau mosquito. Hewan ini termasuk salah satu hewan yang keberadaannya amat mengganggu manusia karena kebiasaannya menghisap darah manusia sebagai bagian dari pertahanan hidupnya. Sebenarnya manusia merasa terganggu bukan lantaran setitik darah yang dihisap, namun karena rasa gatal akibat gigitan nyamuk serta risiko tertular penyakit bila digigit jenis nyamuk tertentu. Oleh karena itu, manusia menciptakan obat antinyamuk agar hewan tersebut menyingkir dan tidak mengganggu kenyamanan serta tidak mengganggu kesehatan.
Varian obat antinyamuk saat ini sudah beragam, mulai dari yang dibakar, dioles, disemprot hingga lembaran obat antinyamuk elektrik. Obat antinyamuk yang sering digunakan dirumah sebenarnya digolongkan sebagai bahan insektisida yang kadarnya sudah disesuaikan dengan penggunaan rumah tangga. Bahan-bahan kimia yang terkandung dalam obat antinyamuk diantaranya adalah transfultrin, diklorvos atau DDVP (dichlorovynil dimetyl phosfat), propoxur, bioallethrin, d-allethrin, pralethrin, cypenothrin dan chlorpyrifos). DDVP dan propoxur termasuk dalam bahan kimia beracun yang berbahaya jika sampai masuk ke dalam tubuh karena dapat merusak sistem saraf, jantung, sistem reproduksi, dan sistem tubuh lainnya. Penggunaan kedua bahan tersebut dalam obat antinyamuk sebenarnya sudah dilarang, tapi masih ada beberapa produk yang menggunakannya dalam dosis kecil.
Berdasarkan hasil penelitian, seorang pria yang terpapar bahan kimia chlorpyrifos yang biasanya ada dalam obat antinyamuk semprot rumahan maupun perkebunan dapat mengalami penurunan jumlah testosterone dalam tubuh. Penurunan jumlah testosterone tentunya akan memengaruhi proses pembentukan sperma, jumlah dan kualitas sperma dapat menurun akibat turunnya hormone testosterone. 

Hal ini tentunya dapat menurunkan peluang kehamilan pasangan Anda, ada baiknya untuk mengurangi penggunaan obat nyamuk apapun bentuknya untuk mengurangi kadar paparan bahan kimia yang ada didalamya. Gunakan antinyamuk alami seperti bunga lavender atau kulit jeruk yang aromanya dijauhi oleh nyamuk, Anda bisa menanam bunga lavender disebuah pot kecil dan letakkan disekitar rumah Anda, Anda juga dapat memotong kulit jeruk menjadi potongan kecil-kecil, masukkan dalam wadah dan letakkan pada area yang paling sering didatangi nyamuk dirumah Anda, kedua bahan alami tersebut juga bisa sekaligus menjadi pewangi ruangan alami rumah Anda.

Baca juga Madu penyubur kandungan

Related Posts

Tips agar Kualitas Sperma Baik dan Tokcer
4/ 5
Oleh